Rantau,– Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tapin untuk Kecamatan Lokpaikat dan Piani resmi dibuka pada hari ini, bertempat di Aula Kecamatan Lokpaikat. Acara ini dihadiri oleh berbagai unsur pemerintah, perwakilan masyarakat, serta pihak terkait lainnya,Rabu (26/2/2025).
Musrenbang RKPD ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tapin, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, Dr. H. Sufiansyah, M.A.P. Dalam sambutannya, Dr. Sufiansyah menekankan pentingnya perencanaan pembangunan yang berbasis pada aspirasi masyarakat serta kebutuhan nyata di lapangan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Tapin.
“Musrenbang ini merupakan wadah untuk merumuskan dan menyepakati prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang. Saya berharap seluruh peserta dapat memberikan kontribusi pemikiran terbaik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Lokpaikat dan Piani,” ujar Dr. Sufiansyah.
Acara Musrenbang ini dipandu oleh Asisten Administrasi Umum, Fiqri Irmawan, yang bertindak sebagai moderator. Dalam sesi diskusi, para peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan usulan dan saran terkait dengan pembangunan yang diinginkan oleh masyarakat di kedua kecamatan tersebut. Kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan program-program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan prioritas pembangunan daerah.
RANTAU,- Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tapin H Yamani yang diwakili Ketua Mabiran Zaul Rahman membuka secara resmi musyawarah ranting Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan...
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapin menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksa...
Rantau,- Tasyakuran Program 100 Hari Kerja Bpk. H. YAMANI, S. Ak. MM danBpk H.JUANDA yang bertempat di depan Kantor Desa Salam Babaris sekaligus peresmian Kantor De...
RANTAU,- PLT Kepala Dinas Sosial H Syafrudin SIP membuka kegiatan bimbingan teknis penguatan peran, tugas dan fungsi tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) dalam pe...