Selamatan dan Syukuran Memperingati Hari Perkebunan Ke 65

09 Desember 2022 10:42:39 Admin : Dinas Komunikasi dan Informatika
Editor : Dinas Komunikasi dan Informatika

RANTAU,- Dalam rangka memperingati hari perkebunan ke - 65, Dinas Pertanian Kabupaten Tapin menggelar acara Selamatan dan Syukuran, bertempat di Stand Pameran Tapin Expo Dinas Pertanian, Jumat Sore (09/11). 


Selain dihadiri PLT Kepala Dinas Pertanian Aji Budiono, acara turut dihadiri pensiunan kepala dinas pertanian Wagimin SP, Ir H Rusnadi, pensiunan kepala Bidang Perkebunan H Panca Ibnu Subagio, kelompok tani serta perwakilan perusahaan perkebunan dan jajaran Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Tapin.


Untuk diketahui, saat ini ada 9 perusahaan perkebunan kelapa sawit besar swasta yang ada di Tapin yakni PT. Tri Buana Mas (TBM), PT. Putra Bangun Bersama (PBB), PT. Plantindo Agro Subur  (PAS), PT.Kharisma Inti Usaha (KIU), Kharisma Alam Persada (KAP),  PT.Hasnur Citra Terpadu, PT.Arif Nirwana Utama (ANU) dan PT. Analisa Mulia Bersama (AMB)," papar Aji.


Alhamdulillah, syukuran ini juga didukung oleh perusahaan perkebunan besar swasta yang ada di Tapin dan ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan Tapin Expo tahun ini. 


"Karena itu kami mengucapkan banyak - banyak terimakasih atas dedikasi perusahaan dalam menggiatkan perekonomian masyarakat sehingga roda perekonomian terus berputar. Dan harapannya masyarakat Tapin meningkat Kesejahteraannya,"kata Aji Budiono dalam sambutannya.


Bertepatan acara syukuran, dinas pertanian Tapin juga menyerahkan secara simbolis bantuan hibah sarana pengolahan tanaman perkebunan kepada dua kelompok tadi di Tapin. Usai acara syukuran juga digelar pengundian doorprice kepada seluruh tamu undangan.